BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Selasa, 01 Maret 2011

Tulisan Softskill Pendidikan Kewarganegaraan Nama : Aranita Devista

Nama : Aranita DevistaNPM   : 11209516
Kelas : 2EA11



Ketika Senja Pergi dari Halaman Ini
Oleh Aslan A. Abidin

Doa-doa yang ku kirim dengan air mata ke alamatmu itu,
Adakah sampai di pintimu? Ujung-ujung kemaraumu
Yang runcing itu telah menghujam retak halamanku.
Apa lagi yang dapat ku kirim padamu
Selain keluh kesah?

Dari suatu musim ke musim yang lain sebenarnya selalu
Kau tinggalkan jejak untuk aku pedomani. Seperti gema
Tawamu yang tertinggal di beranda ini: ku dengar
Seperti derail gerimis. Tapi dengan janji yang tak
Pernah aku tepati dapatkah aku menjadi fasismu?

Senja berkemas di halaman ini dan fajar esok aku
Tunggu di halaman ini. Aku selalu lupa bahwa di
Seberang sana – ketika senja pergi dari halaman ini –
Orang lain tengah menikmati fajar. Selalu saja ada
Yang aku lupa dari kegaibanmu. Seperti ketika aku
Bermimpi kau kirimi jubah berwarna putih untuk
Kukenakan resepsi pesta besarmu
Sumber: Angkatan 2000 dalam Sastra Indonesia, 2000: 180

0 komentar: