BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Senin, 24 Oktober 2011

Tugas 3 Metode Riset (Revisi Pendahuluan)

NAMA         : ARANITA DEVISTA
NPM            : 11209516
KELAS         : 3EA11
TUGAS           : METODE RISET (REVISI PENDAHULUAN)


BAB I
PENDAHULUAN

I.                   Latar Belakang Masalah

1.1  Fenomena
“Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan Rumah Sakit”

1.2  Riset Terdahulu
Menurut Sornauli Saragih ; 2009 ; USU Repository 2008, Faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan adalah sarana, prasarana, tenaga kesehatan, pelayanan yang tersedia dan manajerial. Dan faktor yang mempengaruhi kepuasan pasien adalah kehandalan, daya tangkap, jaminan, empati dan bukti fisik.

Menurut Agus Hufron dan Supratman ; 2003. Faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan adalah sarana, prasarana, tenaga kesehatan, pelayanan yang tersedia dan manajerial. Sedangkan faktor yang mempengaruhi kepuasan pasien adalah kehandalan, daya tanggap, perhatian, keyakinan dan penampilan.

Menurut Agus Slamet Wiyono dan M. Wahyuddin ; Faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan adalah kualitas pelayanan medis, kualitas pelayanan paramedis dan kualitas pelayanan penunjang medis.

1.3  Motivasi Penelitian

Berdasarkan fenomena riset terdahulu serta rekomendasi dari Sornauli Saragih (2009), Agus Hufron dan Supratman (2003) dan Agus Slamet Wiyono dan M. Wahyuddin maka penelitian tentang Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan Rumah Sakit merupakan motivasi penelitian ini.

II.                Perumusan Masalah

Berdasarkan motivasi penelitian di atas maka perumusan masalah adalah Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan Rumah Sakit

III.             Masalah

Bagaimanakah pengaruh kualitas pelayanan medis, kualitas pelayanan paramedis dan kualitas pelayanan penunjang medis terhadap kepuasan pasien.

IV.             Tujuan

1.      Untuk melakukan analisis kepuasan pasien terhadap kualitas pelayanan rumah sakit.
2.      sebagai acuan dalam pembenahan pelayanan agar dapat memberikan kepuasan optimal.

V.                Daftar Pustaka

1.       Sornauli Saragih ; Hubungan Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Pasien Dengan Kunjungan Di Balai Pengobatan Gigi Puskesmas Kota Pekanbaru 2009
USU Repository 2008.
2.      Berita Ilmu Keperawatan ISSN 1979 – 2697. Vol 1. No. 3.  September    2008 ;119 – 124.
Agus Hufron dan Suoratman (Dosen Keperawatan FIK UMS)
3.       Agus Slamet Wiyono dan M. Wahyuddin ;
  Universitas Muhammadiyah Surakarta

Ini adalah tugas dari Pak Prihantoro
http://nustaffsite.gunadarma.ac.id/blog/prihantoro/
 

0 komentar: